Thursday, March 16, 2017

Apa Sih Gunanya Resolusi Kamera yang Tinggi di Smartphone?

Banyak orang menggunakan smartphone dengan resolusi kamera yang luar biasa keren. Tapi, apakah kamu tahu gunanya resolusi kamera yang tinggi di smartphone itu berfungsi untuk apa?
Jika kamu mempertanyakan hal itu, kamu dapat melihat jawabannya di bawah ini. Sebab, terkadang meski tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan kamu, kamu harus paham apa gunanya resolusi kamera yang tinggi di smartphone itu untuk apa.


Apa Sih Gunanya Resolusi Kamera yang Tinggi di Smartphone?

1. Biar di-zoom Gak Pecah!

resolusi kamera smartphone 1
Brader, jika kamu tidak tahu untuk apa gunanya resolusi yang tinggi pada kamera di smartphone, hal yang pertama adalah jika kamu zoom itu gak pecah. Benar, terkadang kamu hanya ingin memotong gambar dan membuat hasil cropping agar dapat dipajang.

2. Bisa Dicetak Besar

resolusi kamera smartphone 2
Apabila kamu memiliki kamera smartphone yang memiliki resolusi nan tinggi, kamu dapat mencetaknya dengan ukuran yang besar pula. Bahkan, kamu bisa menggunakannya untuk dicetak sebagai banner atau spanduk sekali pun. Sehingga, detail-nya pun tidak turun.

3. Tidak Pecah Saat Masuk Monitor

resolusi kamera smartphone 3
Saat kamu ingin transfer foto-foto kamu ke komputer, tentu saja kamu akan melihatnya di monitor bukan? Jika resolusinya kecil, maka ketika dilihat di monitor itu tidak akan bagus. Ini kenapa resolusi kamera yang tinggi sangat dibutuhkan.

4. Edit Foto Jadi Mudah

resolusi kamera smartphone 4
Untuk edit foto, resolusi kamera juga menjadi penentu lho. Pasalnya, jika kamera memiliki resolusi yang tinggi, maka hasil gambar yang diambil juga tajam. Nah, ketika kamu edit foto tersebut, maka memudahkan kamu untuk mengatur apapun yang ingin kamu ubah. Kamu bisa manipulasi dan hasilnya akan terlihat sangat wow!

5. Gak Perlu DSLR

resolusi kamera smartphone 5
Kenapa harus pakai DSLR jika kualitas kamera smartphone saja sudah bagus? Nah, kalau resolusi kamera itu tinggi, maka kamu gak perlu repot-repot lagi membeli DSLR atau membawanya untuk jalan-jalan brader. Sehingga, aman bagi kamu yang suka traveling, cukup bawa HP.

No comments:

Post a Comment